Jazirah Arab Berubah Menjadi Lahan Pertanian Yang Subur

Aku, kamu, kalian, dan kita semua tahu, bahwa Jazirah Arab dari dulu sampai saat ini, merupakan sebuah padang pasir yang luasnya tak terkira. Sejauh mata memandang, hanya padang pasir terbentang.



Namun, terfikirkah kalian.? Kalau suatu saat nanti, ya,,,,suatu saat nanti pada akhir zaman, Jazirah Arab akan berubah menjadi hijau, begitu lebat kebun-kebun dan di aliri sungai-sungai.

Hadits yang menerangkan tentang keadaan itu yakni Abu Hurairah menyebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda : " kiamat tidak akan terjadi sehingga tanah Arab kembali menjadi padang padang rumput dan sungai-sungai. Dari Abu Hurairah ra berkata, Rasulullah SAW bersabda, 'kiamat tidak akan terjadi hingga Harta berlimpah ruah. Sehingga seseorang mengeluarkan zakat dari hartanya namun ia tidak menemukan seorang pun yang mau menerima zakatnya, dan kiamat (tidak akan terjadi) sehingga tanah Arab kembali menjadi kebun-kebun dan sungai-sungai. (HR. Muslim no. 157, Ahmad no. 9593 dan Ibnu Hibban no. 6681)

Kemudian dalam riwayat lain tertulis:

Dari Abu Hurairah ra berkata "Rasulullah SAW bersabda 'kiamat tidak akan terjadi sehingga tanah Arab kembali menjadi kebun-kebun dan sungai-sungai, dan sehingga seorang pengendara melakukan perjalanan antara Irak dan Mekkah tanpa takut (kepada perampok di jalanan) kecuali jika tersesat jalan, dan sampai terjadi banyak kekacauan.' para sahabat bertanya, 'Wahai Rasulullah, apa kekacauan tersebut.?' beliau menjawab 'pembunuhan' " (HR. Ahmad no. 8833 dan al-hakim no. 8472 dengan lafal Ahmad. riwayat Al Hakim tidak menyebutkan dua tanda terakhir. Al Hakim, Adz-Dzahabi dan Syu'aib al-arna'uth menyatakan hadits ini Shahih menurut syarat Muslim)

Dari beberapa sumber di Arab Saudi, pernah ada ide dari seorang Syaikh bernama Syaikh Al-Albani yang mengatakan bahwa ia ingin 'menarik' aliran sungai Eufrat ke Saudi

Mungkin saja ide itu yang nantinya akan menjadi kenyataan di masa mendatang. Entah dipakai atau tidaknya ide tersebut di kemudian hari, yang jelas Jazirah Arab yang kini masih menjadi padang pasir yang tandus, akan berubah menjadi padang rumput yang hijau, subur dan mengalir sungai-sungai seperti yang di Riwayatkan oleh Nabi Muhammad SAW. Wallahu A'lam bish Shawab.

Kalaupun bukan karena aliran dari sungai Eufrat, mungkin saja berubahnya Jazirah Arab menjadi padang rumput baru akan terjadi ketika datangnya zaman Imam Al-Mahdi. Karena dalam sebuah Hadits menerangkan bahwa kelak pada masa Imam Al-Mahdi, kemuliaan dan kemakmuran supenuhnya menjadi milik kaum Muslimin. Pada masa Imam Al-Mahdi juga Allah akan menurunkan hujan yang amat sangat deras. Sehingga lahan-lahan yang tadinya tandus dan kering perlahan ditumbuhi pepohonan yang menjadikannya kebun-kebun yang amat sangat lebat. Hadits tersebut yakni:

"Alangkah baiknya kehidupan setelah turunnya Isa Al-Masih. Alangkah baiknya kehidupan setelah Isa Al-Masih. Kepada langit diperkenankan (oleh Allah) untuk menurunkan hujan. Kepada bumi diperkenankan untuk menumbuhkan tumbuh-tumbuhan. Sekiranya engkau menaburkan benih diatas batu, niscaya akan tetap tumbuh. Pada masa itu tidak ada lagi sikap permusuhan, iri, dan kebencian diantara sesama. Seorang laki-laki akan melewati seekor singa tanpa mendapat celaka sedikitpun. Seorang lali-laki akan menginjak (tanpa sengaja) seekor ular tanpa sedikitpun mendapat celaka. Pada masa itu tidak ada lagi sikap permusuhan, iri, dan kebencian diantara sesama. (HR. Abu Bakr Al-Anbari, Ad-Dailami, Abu Sa'id An-Naqasy dan Ibnu Muhib Ath-Thabari dari Abu Hurairah dengan sanad shahih. Shahih Al-Jami' Ash-Shaghir no. 3919 dan silsilah Al-Hadits Ash-Shahihah no.1926)

Kalau para pembaca masih haus akan Hadits mana lagi yang menerangkan tentang berubahnya Jazirah Arab akan menjadi padang rumput nan subur, dan kalau beberapa dari pembaca ada yang ingin bukti dari seorang ahli geologi terkemuka didunia, tunggu artikel selanjutnya di blog hidupsatuayat.blogspot.com yang berjudul Fakta Ilmiah Berubahnya Jazirah Arab Menjadi Lahan Subur

Selamat malam. . . .semoga bermanfaat

Comments