Kisah Nabi Adam AS bag.3

JEBAKAN IBLIS




Karena amarah dari Iblis, dia bersumpah bahwa sampai akhir zaman nanti, dia akan mencoba untuk terus menyesatkan seluruh keturunan Adam.

Usaha pertama yang Iblis lakukan ialah mencoba melakukan sesuatu hal, agar Adam terusir dari segala kemewahan dan kenikmatan Surga.


Singkat cerita, Iblis dengan segala usaha berhasil masuk kedalam Surga. Didapatinya Adam dan Hawa habis jalan-jalan berkeliling Surga.

Iblis menghampiri Adam dan Hawa. Iblis dengan percaya diri mengatakan kepada mereka. "Hai Adam, sepertinya kamu beserta Istrimu sedang kelelahan. Pasti kalian berdua merasa lapar bukan.? Makan saja buah yang lezat itu, dari warnanya yang begitu indah, dari baunya yang begitu harum, pastinya terasa amat sangat nikmat"

Adam yang cerdas sudah tahu akal licik Iblis, walau buah tersebut begitu menarik hati dan begitu menggoda, Adam sadar bahwa buah yang Indah itu merupakan buah yang dilarang oleh Allah untuk dimakan.

Namun Iblis tidak mau menyerah, dia sadar usahanya untuk menggoda Adam telah gagal. Oleh karena itu, Iblis kemudian datang menghampiri Hawa.



Sama halnya dengan suaminya, Hawa masih memiliki Iman yang kuat untuk menahan godaan tersebut. Hawa sudah pasti tidak mau memakan buah tersebut.

Karena hal tersebut, amarah Iblis semakin memuncak. Iblis semakin dendam kepada Adam.

Disuatu kesempatan yang lain, tanpa jenuh Iblis mendekati Adam lagi. Untuk kali ini Iblis sudah menemukan jurus jitu untuk mengelabuhi Adam. "Sebenarnya Tuhan melarangmu memakan buah ini karena Tuhan tidak ingin menjadikan kalian berdua menjadi malaikat. Karena bilamana kalian berdua memakan buah tersebut, maka kalianpun akan menjadi penghuni didalam Surga ini untuk selama-lamanya. Percayalah akan semua kata-kataku ini Adam, aku ini adalah teman bagimu yang selalu memberi nasihat kepadamu"

Untuk kedua kalinya Adam masih mampu mempertahankan Imannya. Adam tidak bergeming sedikitpun. Tidak ada sedikitpun rasa tertarik untuk memakan buah tersebut.

Waduh, Iblis mulai kehabisan akal. Namun dendam yang membara membuat Iblis semakin gempar, hingga ia pun datang untuk ketiga kalinya.

Seperti biasa Adam dan Hawa berjalan-jalan menikmati Indahnya Surga. Mereka lelah dan letih, saat itu pula Iblis berkata lagi kepada Adam, "Hai Adam, bila kamu ingin tahu sesumgguhnya yang boleh memakan buah Khuldi itu hanyalah golongannpara Malaikat. Orang sepertimu tidak layak untuk memakan buah ternikmat di Surga ini
Malaikat-malaikat yang memakan buah ini akan hidup kekal abadi didalam Surga ini"




Karena bisikan itu, Adam dan Hawa mula memperhatikan kata-kata Iblis.

Melihat kesempatan itu, Iblis tidak menyia-nyiakannya. Dengan bersemangat Iblis berkata lagi. "Suatu hari tanpa sengaja kami mendengar sebuah rahasia, bahwa kalian berdua takkan bisa untuk hidup lebih lama lagi. Namun bila kalian tidak ingin mati dan hidup abadi, makanlah buah Khuldi. Dengan memakam buah itu, maka kalianpun akan hidup kekal abadi dalam Surga ini. Jangan sampai kamu menyesal bila kamu tidak mau menerima Nasihatku yang satu ini"

Luar biasa jebakan-jebakan iblis untuk mengelabuhi Adam dan Hawa. Bagaimanakah kira-kira kisah selanjutnya ya kawan-kawan? Akankah Adam terpedaya oleh jebakn Iblis kali ini? Baca Artikel selanjutnya dengan judul, Adam dan Hawa Mulai Tertarik

Semoga bermanfaat ya kawan-kawan.

Baca juga artikel-artikel lainnya di:
hidupsatuayat.blogspot.com

Comments